Perbandingan Kondisi Saat ini dengan kondisi masih berdirinya Khilfah Islamiyah (PROBLEMATIKA UMAT)

Banyaknya tingkat kejahatan, rendahnya moral generasi muda, rendahnya taraf kehidupan masyarakat, semakin sedikitnya lapangan pekerjaan, banyaknya pengangguran, semakin rusaknya lingkungan, semakin banyaknya masyarakat miskin, semakin merebaknya kebodohan, semakin banyaknya praktek kecurangan. Hal tersebut adalah sebuah problematika yang kita hadapi saat ini. Bagaimana itu bisa terjadi?

Hal itu terjadi karna telah hilangnya ideologi Islam yang ada berganti dengan ideologi sekular dan kapitalisme. dimana ada keuntungan disitulah akan berjuang mati-matian untuk mendapatkannya meskipun itu dengan cara yang tidak halal dan melanggar norma, tidak memperdulikan lingkungan, tidak memperdulikan kepentingan orang banyak. yang penting bisa mengahasilkan dan menguntungkan individu tertentu dan segelintir orang yang dapat menikmati. sedangkan diluar sana banyak orang2 miskin yang menderita.

Salah satu penyebabnya juga adalah sistem yang dipakai adalah sistem yang tidak mempunyai standart yang jelas. sebuah sistem yang dapat diubah2 oleh manusia. dimana ada kepentingan dan dimana ada keuntungan disitulah masuk sistem tersebut menjadi undang2 dan peraturan2. yang peraturan tersebut merugikan hajat hidup orang banyak dan hanya menguntungkan sedikit orang yang mempunyai modal besar.

Kita bahas dibidang ekonomi ??

Mengapa Ekonomi dunia saat ini tidak stabil?? Harga barang menjadi tidak terjangkau masyarakat miskin? Harga minyak juga menjadi tidak stabil?

Tidak lain dan bukan adalah karena ekonomi saat ini lebih banyak ekonomi dari sektor non real contohnya adalah perdagangan saham, investasi yang tidak ada realitasnya dan inilah yang dapat menghancurkan ekonomi real. juga praktek riba yang melanda dunia. berbeda dengan kondisi dimana adanya khilafah semua masalah perekonomian diatur oleh negara berdasarkan aturan Islam. Contohnya membangkitkan sektor real dan menghapuskan sektor non real. dan memang sektor non real itu tidak akan berperan apa2. jika telah banyak sektor real yang tumbuh dan berkembang maka sektor real tersebut akan membantu masyarakat. mengurangi tingkat pengangguran. jadi uang itu tidak dibiarkan mengendap dan tidak produktif. tapi uang tersebut harus dibuat produktif dengan cara dibuat usaha yang tentunya usaha itu harus sesuai dengan syariah Islam dan tidak melanggar perintah dan larangan Allah.

Lihat saja kondisi saat ini adalah semakin banyaknya orang yang menabung diBank tidak dibuat untuk usaha. Maka uang tersebut menjadi tidak produktif. Dan sebenarnya dari mereka takut jika dibuat usaha rugi dan sebagainya sedangkan jika disimpan di bank dalam jumlah besar semakin menambah keuntungan karena adanya bunga bank bagi penabung. jadi semakin banyak tabungannya maka tabungan itu akan semakin bertambah.

Saat ini sudah tidak ditegakkannya agama Allah dimuka bumi. Peraturan yang Allah turunkan pedoman petunjuk bagi umat manusia sudah tidak diterapkan diseluruh aspek kehidupan, berkurangnya pemahaman masyarakat yang menganut agama islam terhadap agama islam itu sendiri. bagi mereka agama islam hanya sekedar ibadah ritual belaka tidak membekas dalam jiwa dan seluruh aktifitas kehidupannya. salahnya pemahaman umat islam yang mengatakan semua agama adalah sama. tidak itu sama sekali berbeda. islam itu berbeda dengan kristen, hindu, budha ataupun konghucu. Islam bukan sekedar agama ritual. salahnya pemahaman ini menjadikan umat islam mudah dibodoh2hi oleh orang yang berkepentingan merusak islam itu sendiri maupun menghancurkan islam. sehingga jadilah ia asing dengan agamanya sendiri. padahal islam bukan sekedar agama ritual. islam itu agama yang lengkap yang menjadi ideologi setiap umatnya. sehingga jika itu sudah menjadi ideologi. proses berpikirnyapun harus didasarka pada aturan islam. islam mengatur tentang ekonomi–> islam mengharamkan riba. dalam hal pakaian islam mempunyai aturan seperti apa untuk perempuan dan laki2. dalam hal pendidikan, dalam hal hukum, politik, dll.

1 Comment »

  1. admin Said:

    so masih kah mencari aturan lain selain aturan islam ? padahal Allah memberikan kedamaian dan kemakmuran bagi suatu bangsa yang jika mereka menerapkan aturan Allah. Sebagaimana pada masa Kekhalifahan Islam dimana ISLAM menjadi Negara Super Power selama 13 Abad. Wahai para pembela Islam tetap semangat untuk mengembalikan Islam pada kejayaannya. Jangan gentar jiwa dan ragamu pada musuhmu. Allahuakbar….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: