MENAKLUKAN HAMBATAN SUKSES

MENAKLUKAN HAMBATAN SUKSES

RASA TAKUT

Untuk mengatasi rasa takut mulai dengan mengakui ada rasa takut dalam diri anda. Selama rasa takut itu ada dalam alam bawah sadar anda, rasa takut itu mempunyai kekuatan untuk melumpuhkan anda.

PIKIRAN NEGATIF

Ingatkan diri anda bahwa untuk berubah diperlukan keberanian dan kegigihan. Dan bahwa anda berani sekalipun hanya mencoba.

RASA KEWALAHAN

Atasi setiap tugas besar selangkah demi selangkah. Jangan membiairkan kesulitan/kebesaran itu mengintimidasi anda. Bagi tugas tersebut menjadi bagian-bagian kecil yang bisa diselesaikan akan mendatangkan beberapa sukses. Dan kamu akan termotivasi untuk bergerak maju.

Tuliskan tujuan jangka panjang anda, sesudah itu buat daftar langkah2 yang bisa anda kerjakan hari ini, hari esok, minggu depannya, dll.

Tempelkan pada jadwal harian anda sehingga selalu tampak didepan anda.

Bisa mengatasi suatu bagian dari sebuah proyek besar, sekecil apapun itu, akan menimbulkan rasa percaya diri pada diri sendiri yang anda perlukan untuk menyelesaikan langkah berikutnya.

KEBIASAAN MENUNDA

Menunda pekerjaan/tugas adalah hambatan sukses terbesar dalam bidang apa saja. Dan anda harus membayar MAHAL untuk akibarnya. Rasa takut mengerjakan suatu tugas menghabiskan lebih banyak waktu dan energi dibanding yang digunakan untuk menyelesaikan tugas itu.

Coba atur timer selama 1 jam dan kerja nonstop untuk mencapai tujuan anda. Diakhir jam yang ditentukan anda sudah melakukan kemajuan.

KURANG FOKUS

Kunjungi tujuan anda tiap hari. Kalo tidak memungkinkan, lakukan tiap minggu. Dengan cara ini, anda akan tetap termotivasi dan membantu anda mengatasi kesulitan2 yang anda hadapi disepanjang jalan. Saat mencoba mempelajari sesuatu yang baru, coba duduk dan banyangkan bagaimana kehidupan anda pada 3 tahun mendatang. Bayangkan diri anda seperti yang ingin anda capai (TERKENAL).

Penting juga untuk secara periodik mengevaluasi ulang tujuan2 anda.

BUANG PIKIRAN NEGATIF DENGAN KONSENTRASI PADA TUGAS

Secara fisik, pkiran negatif mustahil melahirkan pikiran positif. Jika anda membiarkan diri anda terus memikirkan aspek2 megatif dalam hidup anda, pemikiran negatif akan berkembang dan memenuhi seluruh pikiran anda sampai tidak ada lagi tempat untuk menumbuhkan pemikiran positif. Dan ini akan menjadi lingkaran yang tak terputuskan.

Kebiasaan berpikir negatif akan melahirkan lebih banyak lagi pemikiran negatif yang lalu membuat mental kita mengubahnya menjadi realita fisik. Hasilnya adalah kehidupan yang penuh kekecewaan dan keputusasaan.

Kembangkan kebiasaan untuk segera menghilangkan pemikiran2 negatif begitu pikiran itu muncul. Mulai dengan langkah kecil. Begitu anda mendengar suara dari dalam hati anda mengatakan ’Saya tak bisa mengerjakan ini!’ segera buang dari mental anda. Lebih baik konsentrasi pada tugas itu sendiri. Bagi2 menjadi tugas2 kecil yang bisa diselesaikan satu persatu.

Sesudah berhasil menyelesaikan seluruh pekerjaan itu, katakan pada diri anda yang ragu, ”kamu salah! Saya bisa mengerjakannya dan saya berhasil menyelesaikannya”.

STOP COMPLANINING & START DOING

Satu2nya tempat kata ”berhasil” muncul sebelum kata ”kerja keras” adalah dalam ”kamus”

The stupidest mistake in life is thingking the one who hurt U the most, Won’t hurt U again!

Whatever People Think I am. That’s what I’m Not.

PERCAYA disaat orang lain RAGU

BERENCANA disaat orang lain BERMAIN

BELAJAR disaat orang lain TIDUR

MEMUTUSKAN disaat orang lain MENUNDA

MEMULAI disaat orang lain MENUNGGU

BEKERJA disaar orang lain MENDAMBA

MENABUNG disaat orang lain MENYIA2KAN

MENDENGAT disaat orang lain BICARA

TERSENYUM disaat orang lain MERENGUT

GIGIH disaat orang lain MENYERAH

 

Experiment! It’s The Best way to Learn!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: