Surat Terbuka

from mbak kamil

surat terbuka untuk saudaraku dan Selamat hari Raya Idul Adha 1428H
Surat Untuk saudaraku yang kusayangi karena-Nya

Bismillahirrahmannirahim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Alloh SWT dengan sifat-sifat kesempurnaan-Nya, yang mempersamakan akan datangnya kematian bagi raja dan rakyat jelata, antara yang kaya dan yan miskin, yang terpandang dan yang hina, yang taat dan durhaka. Dialah yang mengadili diakhirat semua manusia tanpa kecuali, Yang menyabut nyawa seseorang setelah mengisi kehidupan dunia, mereguk segala kenikmatannya, tanpa manusia dapat menduga kapan waktunya akan tiba.

Shalawat serta salam kepada junjungan Muhammad saw., Rosulullah, hamba-Nya yan paling mulia teladan kita semua, juga kepada keluarga, kerabat, para sahabatnya serta para pengikutnya yang senantiasa mengikuti petunjuknya, mengikuti langkah perjuangannya tanpa mengenal lelah, putus asa dan keluh kesah.

Saudaraku fiillah…,

Apa kabarmu hari ini??

Adakah kau lihat para pejuang yang tengah mempertaruhkan nyawanya untuk mengembalikan kejayaan Islam dan kemuliaan kaum muslimin serta umat manusia diberbagai belahan dunia

Adakah kau lihat tubuh-tubuh terkapar disekeliling para mujahid itu, tubuh-tubuh tanpa daya berbaring lemah,

Disisi yang lainnya anak-anak kelaparan menyusu pada bunda-bunda mereka yang nyaris tubuhnya hanya tingal tulang belulang, disekeliling mereka tergolek puluhan bayi-bayi yang terlantar, dikerubungi lalat-latat, digerogoti tikus-tikus, mata mereka nanar, memohon belas kasih namun NTAH HARUS KEMANA??????

Disudut yang lain….

Para mujahid meneteskan airmata, mencoba menghitung seluruh kekuatan yang telah tercurah, mencoba mengeluarkan seluruh harta yang dimiliki dengan penuh kesadaran dan keikhlasan untuk satu tujuan menggapai keridhaan-NYA

Saudaraku fiillah………….

Adakah engkau salah seorang dari mujahid yang meneteskan airmata itu???

Adakah engkau salah seorang dari mujahid yang merindukan kembali naungan terindah untuk kaum muslimin dan umat manusia??

Adakah engkau salah seorang dari mujahid yang menginginkan segala penderitaan umat manusia ini berakhir dan berganti kebahagian yang hakiki yan berada dalam keridhoaan Alloh SWT???

Saudaraku fiillah…….

Adakah engkau Abu Bakar Ash Shidiq yang telah menyerahkan seluruh hartanya untuk perjuangan pembebasan manusia dari belenggu kejahiliyaan??

Adakah engkau Utsman bin Affan yang telah membiyayai 10.000 kaum muslimin untuk menjaga dan mengangkat harkat dan martabat kaum muslimin dihadapan tirani Romawi pada perang tabuk????

Ataukah engkau sayyidah Fatimah binti Muhammad yang merelakan kalungnya untuk membebaskan kaum papa??

“Barang siapa bershadaqoh sebesar biji kurma dariusaha yang baik-Allah tidak akan menerima kecuali yang baik-maka Alloh akan menerimanya dengan tangan kanan-Nya, kemudian akan mengembangkannya bagi pemiliknya sebagaimana salah seorang dari kalian mengurus anak kudanya hingga berkembang biak bak gunung”(Mutafaq alaih)

Saudaraku fillah …….

Aku mencitaimu karena-Nya…

Ulurkan tangan kananmu untuk mengikuti jejak mulia Rosulullah saw dan para sahabatnya, penuhilah kantung-kantung infaq tanpa diketahui tangan kirimu

Jangan kau hitung berapa yang telah kau berikan tapi hitunglah derap waktu yang mungkin masih tersisa untuk berbuat banyak amal shaleh………………..

“Jika kamu menampakkan sedekah(mu)[172], maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya[173] dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(QS Al-Baqarah :271)

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. .”(QS Al-Baqarah :274)

saudaraku fiillah…..

lapangkanlah hatimu untuk senantiasa diisi dengan ribuan puji syukur kehadirat-NYA meski kenikmatan dunia tak puas kau cicipi

apakah yang menghentikan tanganmu untuk tidak mengulur??

“Dan mengapa kamu tidak menafkahkan (sebagian hartamu) pada jalan Allah, padahal Allah-lah yang mempusakai (mempunyai) langit dan bumi? Tidak sama di antara kamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tingi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sesudah itu. Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(QS. Al-Hadiid:10)

“Dan janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan di antara kamu bersumpah bahwa mereka (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kaum kerabat(nya), orang-orang yang miskin dan orang-orang yang berhijrah pada jalan Allah, dan hendaklah mereka mema’afkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” .(QS. An-Nuur:24)

saudaraku fiillah….

Apakah yang memberatkan langkah kaki untuk menggapai ribuan pahala untuk hamba-hamba-NYA yang gemar mengisi pundi-pundi akhirat??

Padahal tengah menari-nari diatas kita

Tidak takutkah engkau dengan azabNYA???

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.”(TQS.31:32)

saudaraku yang selalu kucintai karena-NYA

sebuah ayat yang senantiasa mengingatkan kita,

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. “(QS.Al-Baqarah:245)

Juga… sabda Rosulullah saw

“Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Allah akan menambah kemuliaan kepada hamba-hambaNYA yang pemaaf. Dan bagi hamba yang tawadhu karena Allah swt, maka Allah akan mengangkat derajatnya.(HR. Muslim dari Abu Hurairah)

Semoga kita tetap istiqomah dalam perjuangan ini

Semoga kita menjadi para mujahid yang rela mengorbankan waktu, ilmu, harta, bahkan nyawa sekalipun

Semoga kita senantiasa berkumpul dalam ketaqwaan kepada-NYA

Dan dihari akhir nanti kita berkumpul bersama dengan Rosululloh saw beserta para sahabatnya yang mulia, bersama guru-guru kita, para shalihin dan diberi kenikmatan untuk memandang wajahNYA Yang Maha Indah

Amiin…..Amiin Yaa rabbal’Alamin………..

Wassalamu’alikum Wr Wb

Saudaramu fillah

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA’ 14 28 H

sabtu, 10 djulhijah

BERKORBAN

DEMI PERSATUAN & KESATUAN UMAT

DIBAWAH NAUNGAN ISLAM
Allahu Akbar!!!

Seorang teman sejati…

akan membuat anda hangat dengan kehadirannya,

mempercayai akan rahasianya& mengingat anda dalam do’a-do’a nya.

Djulhijah hadir….

Untuk menguji pengorbanan hamba pada Rabbnya

yang senantiasa memburuh Jannah-Nya sekaligus meraih keridhoan-Nya

gema takbir berkumandang membalut setiap detak Kata PENGORBANAN SEJATI…………………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: