tingkatan cinta bagi org2 yang jatuh cinta

cinta itu membuat engkau buta

akan cela yang dicinta

dan engkau rela

pada apapun keadaannya

cinta itu ketika menghujam

membuatmu siap berkorban

untuk yang dicinta

meskipun hatimu terluka…

Sungguh ajaib sebuah perasaan yang tak dapat diterjemahkan…

Sebuah karunia Ilahi…. yang patut disyukuri dan dikontrol agar sesuai dengan Fitrah. Harus bisa menempatkan Cinta pada posisi yang sesuai. Tingkatan Cinta ……Cinta Allah, Rasul, Islam, OrangTua, Suami/Istri/anak2, harta, pangkat kedudukan, dll inilah cinta pada tingkatan terendah. Dan cinta pada tingkatan yg tertinggi adalah cinta pada Allah, Rasul, dan Islam. Memperjuangkan Tegaknya Aturan2 Islam dalam kehidupan itulah jihad yang tertinggi yang Allah cintai.

Tuhanku…IF aku jatuh cinta THEN buat cintaku padaMu Bertambah.

Buatlah cintaku padaMu semakin mendalam dihati.

Buatlah aku untuk bisa selalu bersyukur atas nikmat yang telah Engkau berikan.

Buatlah aku selalu tunduk pada aturan2 yang telah Engkau tetapkan dan ikhlaskanlah hatiku untuk menjalankan aturan itu.

Allahu..Rabbi…

Buatlah aku bisa mencintai orang2 yang juga mencintaiMu.

Jauhkan aku dari iri dan dengki…

Rabb…

IF aku sendiri dan merasa sepi THEN aku ingin Engkau mereview sikap2ku selama ini agar aku dapat melihat siapa diri ini. Tapi dengan apa aku bs menilai diriku yang sebenarnya. sesungguhnya telah banyak aib yang telah Engkau tutupi dari keburukan diriku. apa aku bisa menilai diriku sendiri? Apa aku tidak terlalu angkuh untuk berbicara tentang siapa diriku? Rasanya aku hampir setiap hari pernah melakukan kesalahan. tidak bisa tersenyum dikala penat beban didada. tak bisa menyenangkan hati hamba2Mu yg lain. Kenapa ? Kenapa hati ini seperti ini? Harusnya aku masih bisa tersenyum setiap saat. Harusnya aku bisa menjalani semuanya dengan lapang dada. Toh segala yang ada setiap kebaikan adalah datang dariMu.

Itulah aku selalu butuh untuk berdialog denganMu. Aku bisa mengaduh pdMu setiap saat aku mau. aku mensucikan diriku, aku akan membersihkan hatiku, untuk kemudian aku bersujud padaMu dikeheningan malam. aku bisa rasakan air yang membasahi muka disaatku bersuci. aku dapat meresapi sujud kepadaMu. dengan rasa kecilku sebagai hamba. kecil bagai debu dijagad ini. mungkin bahkan lebih kecil dari itu dalam pandanganMu.

Cinta kadang membuat orang lupa segalanya. Tapi atas bimbingan Allahlah menyebabkan seseorang tidak terlalu berlebihan dalam mencintai selainNya.

kenapa kita mencintai berlebihan sesuatu yang tiada abadi? kalo kita dikecewakan oleh orang yang kita cintai Toh kita tak bisa berbuat apa2 hanya bisa menerima dan membalas dg perlakuan yang samapun tak akan ada gunanya. karna kita perlu belajar untuk bisa membalas kejelekan dengan kebaikan dan membalas kebaikan dengan kebaikan pula.

IF kita mencintai Allah SWT yang kekal dan abadi. THEN Kita tidak akan pernah dikecewakannya. PERSEPSI kita yang mengatakan bahwa IF kita mendapat kemalangan THEN itu pertanda buruk. Padahal belum tentu. Possible lain yang tentu baik. Jalan yang terbaik selalu POSITIF THINGKING sama Allah SWT. Bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Taman orang2 yang sedang jatuh cinta…..

Tapi alangkah lebih indah jika jatuh cinta pada Sang Pencipta. Yang telah memberi kita kehidupan. Yang membuat dunia dan jagad raya ini semakin mengembang dan pada akhirnya menuju kesatu titik yaitu Pencipta segalanya.

“Ya Allah, Sungguh aku memohon kepada-Mu agar mencintaiMu dan mencintai orang yang mencintaiMu. Dan aku memohon kepadaMu pula sebuah perbuatan yang dapat mengantarkan diriku untuk mencintaiMu. Ya Allah, jadikanlah cinta kepadaMu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku dan air dingin”.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: