“Sorry, Gw Belom Dapet Hidayah!”

Jika orang telah bersikap “Emang gw pikirin?!” untuk mengenal Tuhannya, maka bukanlah salah Allah SWT jika tidak memberinya petunjuk! Sahabat, tidakkah kita ingin mengenal Tuhan kita?

Jika bicara masalah hidayah atau ketaatan terhadap Sang Pencipta, ada yang berpendapat dengan “Sorry, gw belom dapet hidayah!” ada juga yang berkomentar ketika melihat teman maupun orang lain yang melakukan suatu ibadah ataupun ketaatan transendental lainnya hanya berkomentar “Wah, lu keren yaa? Gw belom bisa deh kaya lu” padahal kita tahu bahwa kebenaran bukan hanya untuk dikagumi tapi untuk diimplementasikan, seperti halnya kejujuran, sikap jujur bukan untuk diberikan tepuk tangan atau pun kita puja habis-habisan tapi pastinya kejujuran untuk kita implementasikan, ya kan?

Begitu juga dengan ilmu Agama, bukan untuk dikagumi semata tapi pastinya untuk diimplementasikan, karena kita tahu definisi Agama yaitu dari kata “A” yang artinya tidak dan “Gama” artinya kacau. Jadi, singkatnya definisi “Agama” yaitu tidak kacau. Tapi apa yang terjadi dengan bangsa yang mengusung sila keTuhanan yang Maha Esa ini? Sudahkah manusia yang katanya beragama seperti kita ini tidak kacau?! Pastinya ini bukan untuk dicari jawaban yang paling ideal, tapi untuk direnungkan tentu saja. jangan sampe kita melupakan Tuhan yang hingga akhirnya Tuhan membuat kita lupa pada diri kita sendiri.

Dan jika dikaitkan dengan hidayah ataupun petunjuk dari Tuhan, semua orang bisa meraih hidayah atau petunjuk dari Tuhan kalo manusia tersebut memang benar-benar mau tahu. Ada satu ungkapan yang menyatakan bahwa “Orang yang mau, pasti ada jalan dan orang yang tidak mau, banyak alasan!”.

Ada satu nash yang isinya “Jika seorang hamba, mendekat pada Allah sejengkal, maka Allah akan mendekatinya sehasta, jika seorang hamba mendekat pada Allah dengan berjalan, maka Allah akan mendatanginya dengan berlari” Sekarang tinggal bagaimana kita-nya, mau apa tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: