Surabaya City

tanggal 20 september 2007

ini hari aku dapat beli laptop selama 1 tahun menabung dan sisa yang kurang aku minta bantu ortu dan nenekku.
aku sangat2 bersyukur atas semua yang telah Allah berikan padaku. Betapa banyak nikmat yang telah aku rasakan.
Trimakasih Ya Allah. Berilah aku kekuatan untuk selalu dekat denganMu untuk selalu bisa menyukuri segala nikmat dariMu sekecil apapun itu.

tanggal 21 september 2007

hari ini ultah sahabatku nopi di palembang. pulsaku abis aku ga bisa ucapin selamat ultah buatnya.
pas paginya aku akan kekampus kak butet nawarin untuk pake pulsa nya buat ucapin ultah kenopi. alhamdulillah.
nopi senang sekali. karna menanti ucapan dariku. heheheh segitunya…

tanggal 22 september 2007

hari ini aku full dirumah ngerjain tugas jaringan beres2 isi komputer dan notebook.
ada sebuah kejadian yang buat sedikit menyita waktu. pasalnya ketika aku praktek nmap didebian aku nemuin virus
windows saat itu aku menjalankan #mount /dev/sda1 /mnt/c untuk mengambil beberapa data.
wah….brett…banyak banget file2 aneh yg sebelumnya tidak ada.
akhirnya aku hapus file yang mencurigakan. ketika uda selesai aku mau login aku ga bisa masuk kewindows
kehilangan salah satu sistem ndtnl.
wah bener2 aku cuma bisa maen di debian. gimana nih caranya agar bisa mengembalikan windows xp dulu.
cara terbaik
yang pertama aku selamatin data2ku yang di C dulu dengan cara buat sharing samba di debian
pasang kabel cross dari notebook ke desktop trus setting ipnya
setelah itu aku mount dulu semua data diC dan akhirnya aku bisa akses data tersebut lewat notebook
setelah itu aku copykan dulu ke notebookku.
after that aku ingin mengembalikan windowsku lagi. beberapa kali aku coba untuk booting dengan win xp tetap gagal dibilang
dia ga kenal drivenya belum diinstall. koq bisa ya… dari dulu selalu begitu nih komputer desktopnya.
speknya : HD SATA 80 GB, MEMORI 512MB, AMD
Trus Install Fedora Core. dan akhirnya didesktopku alhasil ga ada windows cuma ada Linux.

hari senin tanggal 15 Oktober 2007
pagi ini jam 9 lewat aku, leni, yenxse pergi kemalang naik kereta api berhenti distasiun Lawang
kerumah budenya yenx. dari sana kami mengunjungi temen kak butet dan kak nina dimalang. tepatnya
daerahnya blimbing dekat banget sama VEDC Malang. deket sm terminal bus malang.
dimalang itu enak banget udaranya dingin tidak seperti disurabaya
yang panas. hari itu malamnya jalan ke alun2 kota malang
makan soto dan jalan2 beli lampu warna-warni.
yenx n leni hari itu pingen banget ngerasain bakso dimalang
tapi setelah jalan2 ga ketemu bakso yang buka.
pas sampai dirumah juga cari bakso tap ga ada juga.
akhirnya pulang lelah banget setelah jalan2 seharian.

selasa tanggal 16 oktober 2007
hari ini rencananya mau jalan after ini kami
pulang kesurabaya. paginya jalan2 ke VEDC Malang
disini tempat kulaih kak nina waktu D3 Teknik Otomasi.

hari ini jalan ke BATU ke kebun Apel.
setelah itu jalan keCoban rondo Air terjun. menurut
sejarahnya air terjun tersebut ada kisah sepasang

LEGENDA COBANRONDO
Asal usul Cobanrondo berasal dari sepasang pengantin baru
yang baru saja melangsungkan pernikahan.
Wanitanya bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan
Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Belum sampai 36 hari
dewi anjarwati mengjak suaminya untuk berkunjung ke
Gunung Anjasmoro.
orang tua dewi anjarwati melarang tapi dia tetap berkeras untuk pergi
tiada terduga ditengah jalan dikejutkan dengan Joko Lelono yang tidak jelas’
asal usulnya karna dia terpikat dengan kecantikan
dewi anjarwati dan berusaha merebutnya.
perkelahian tidak dapat dihindarkan kepada punokawan yang menyertai raden baron
berpesan agar dewi anjarwati disembunyikan disuatu tempat yang ada
cobannya(air terjun), perkalian berlangsung seru
dan sama2 gugur. dengan demikian akhirnya dewi anjarwati menjd janda yang dalam bahasa jawa di
sebut rondo
sejak saat itulah  Coban tempat tinggalnya dewi anjarwati
menanti suaminya dikenal dengan COBAN RONDO
Konon batu besar dibawah air terjun itu adalah tempat duduk sang putri.

pulang jalan dari kota BATU makan bakso di CakMan
terkenal lumayan murah sih
aku ngambil porsi 7000 kenyang banget
pulang kerumah uda sekitar jam 5 sore
akhirnya kami gagal untuk pulang hari itu.

tanggal 17 oktober 2007
hari ini pulang kesurabaya
kak butet uda beli tiket untuk kami berlima
sebelumnya antar yenxse beli rabbit. aku berharap ga jadi coz aku takut sama rabbit.
yenxse beli kandang lumayan besar harganya 25rb. kebayang bawa nanti dikereta
setelah itu kereta berangkat jam 11. banyak banget penumpangnya semua berjejelan. bertumpuk2
aku lama berdiri didepan naik orang2 tersebut
aku hanya melihat orang berdesal2an tanpa ada usaha untuk masuk dalam kereta
ketika itu kak butet,kak nina dan leni sudah akan naik. aku berpikir
aku tidak akan dapat masuk kedalamnya. apalagi harus berdesal2an seperti itu
ditambah dengan kandang yenxse yang besar. petugas kereta sudah melarang naik karna membawa kandang
akhirnya kereta api berangkat juga dan tinggallah berdua dengan yenxse dan kandangnya.

langsung kubilang dengan yenx gimana kalau kita naik malang express. ok yenx setuju
kereta itu berangkat pukul 12.55 berarti sebentar lagi. saat aku antri yenx bilang kita nunggu yang ekonomi aja
siapa tau sepi. sayang tiketnya. akhirnya aku keluar dari barisan antrian tiket. menunggu lagi
kereta ekonomi berikutnya. sebelum ekonomi datang. yenx berubah pikiran dia ingin naik express aja.
saat itu juga malang express sudah tiba dan para penumpang sudah masuk kedalam gerbong.
akupun berlari keloket untuk membeli tiket. Alhamdulillah tidak ada antrian. setelah dapat tiket langsung aku panggil yenx
untuk naik kereta. kami sama2 naik kereta.
alhamdulillah kereta tidak padat seperti ekonomi tadi. aku dan yenx bisa duduk dan kandangpun dapat masuk gerbong.
kami lega sekali namun harus membayar beberapa kali lipat dari ekonomi.
samapi stasiun malang berdiri karna terlambat beli tiket dapat yang berdiri.
dan samapi sidoarjo bisa duduk lagi. Alhamdulillah. Selamat sampai tujuan.
ini pengalaman yang sangat manis. pulang kerumah kak butet merasa bersalah karna sudah meninggalkan kami
tapi tidak mengapa karna situasilah yang membuat itu terjadi. dan tidak memungkinkan untuk kami masuk gerbong ekonomi.

tanggal 18 oktober 2007
badanku terasa ga enak. aku bersin2 dan benar besoknya aku demam. besoknya leni yenx dan kak butet masuk kamarku
melihatku tidur dan dengan paras yang tidak sehat mereka bertanya apakah aku sakit. ya jelas. leni memberiku
obat pyrex setelah kuminum besoknya aku jadi lebih baik aku bisa mandi. 2 hari itu aku ga mandi karna jika aku mandi
maka demamku akan parah. stu hal yang sering aku lupakan adalah saat sakit tidak minum obat. tapi
Alhamdulillah aku punya teman2 yang mengingatkan dan baik hati. Makasih…
tapi meskipun aku sakit aku tetap ngerjain TA aku tidak dapat tidur malam itu. akhirnya sampai jam1an
selesai juga koneksi spasial dan atribut dengan interface VB rencananya senin 22/10/07 aku menghadap kepak arif untuk bimbingan tugas akhir.
uda lama sekali tidak bimbingan dengna pak arif.
tapi aku malas sekali untuk mulai menulis Laporan TA. aku baru selsai bab 1. bab 2 hanya setengah.

knapa malas……semangat donk…..

tanggal 20 oktober 2007
hari ini temen2 pada pulang dari bandung ada siti and her husband ada dikdik dan sofyan juga. mereka bawa banyak ole2 dari kampung.
asik…..donk banyak makanan. hhahahha dilantai bawah bauk banget soalnya mereka hobi makan jengkol. mereka masak jengkol.

21/10/07
kemajuan TA ada satu data lagi yang belum dimasukkan menjadi data spasial yaitu nilai rata2 perdaerah.
Alhamdulillah ada kemajuan berari di TA. Programnya uda jalan.

malam ini aku terpikir masalahku aku benar2 sebel kenapa harus feeling bad.
udalah lupakan dan maafkan.
masa depan yang cerah selalu menantimu.
ok… ok….

pagi ini juga aku nelp nopi dan yang angkat adiknya yuli.
dan seru juga ngobrol dengan yuli.
koq dia tau ttgku. hmmm sepertinya nopi cerita ttgku.

07/11/2007

finish sudah uts semester 3 hanya 2 hari pulang dari uts
aku ke thr beli hardisk second 40 GB seharga 240ribu dolar lagi naik makanya harganya mahal
sampai rumah bukannya istirahat tapi langsung benerin pc.
awalnya pc desktopku ga bisa diinstall windows.
meskipun ada laptop tetap aja desktop masih perlu. untuk install
oracle karna oracle nya jalan di windows.
beberapa kali hardisk SATA bawaan asli desktop ga bisa detect
saat install windows.
uda berkali2 install linux akhirnya puncaknya hardisk
selalu crash saat install fedora core 6.
rencana hardisk 40GB ini aku partisi menjadi 2
untuk c dan d dan partisi 6 GB untuk linux fedora core untuk pratikum keamanan jaringan.
dan di partisi c untuk oracle itu dulu yang terpenting saat ini.
untuk mendukung kuliah Administrasi database ORacle dan keamanan jaringan
dengan fedora core 6.
sementara untuk proyek akhir aku masih pake laptop karna dengan laptop
aplikasi yang kugunakan ga terlalu berat.
hanya install softwate arcview mapinfo dan program visual studio.
dan satu lagi install apache, mysql, php tergabung dalam triad.
untuk temen2ku yang akan pinjam laptop buat demo proyek akhir.
semoga semuanya berjalan lancar dan terkendali.

08/11/2007
hari ini aku install linux fedora core 6 Alhamdulillah tiada masalah.
aku mau install semua hal2 yang berhubungan dengan keamanan jaringan
sampai so ini ready untuk dipakai.

24/12/07
aku harus introspeksi diri mungkin selama ini ada seseorang yang
sudah care sm aku tapi tiada tampak kebaikannya karna hatiku tertutupi olehnya.
tapi sekarang baru aku sadari bahwa kini ya sudahlah biarkan semua mengalir adanya.
toh aku cuma bisa menjalani kehidupan ini.

01/01/08
malam ini tahun baru ke2 di surabaya
seru banget liat pesta kembang api dari rumah sekitar jam 11 sampae 12 gitu
Tahun baru semangat baru buka lembaran baru
masa depan didepan mata…
optimis selalu kesuksesan segera kugapai:):):)

hari ini rencana ketemu sm mbak salma ada pengajian sm dek lora juga
tapi setelah ditunggu2 mbak salma ga datang.
cerita2 dengan dek lora. katanya ikut sisco cuma bayar 250rb untuk mhs pens.
planningku sebelum balik ke daerah aku akan ikut sisco dulu.
ambil yang fast track biar cepat selesai.

02/02/08
pagi ini aku ol dulu cari artikel dan paper tentang analisa spasial + update fs
sambil bales comment ke nopi.

kuliah GIS dg bu arna bahas tentang analisa spasial pada data vektor.
trus aku sedikit bimbingan untuk analisa tugas akhirku.
nunggu kuliah jaringan ternayata dosennya ga datang diganti besok.
aku ke kantin makan siang. disana ketemu sm iswan, dik2, sofyan dan kak butet.
setelah makan aku maen ke purpus ITS sama kak butet.
aku mau cari referensi untuk tugas akhir tentang analisa sistem informasi geografis.
perpus its gede banget aku baru sekali kesana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: