MOTIVASI dalam pengerjaan SKRIPSI

MOTIVASI dalam pengerjaan SKRIPSI

 
Bagaimana menyelesaikan skripsi dengan tepat

 
Skripsi adalah prasyarat kelulusan dari mahasiswa mau tidak mau tiap mahasiswa yang tidak bisa menulis dan males programming harus menyelesaikan skripsi. Skrpsi adalah tast independent, kita bisa mengerjakan kapan saja dan SEPENUHNYA TERGANTUNG KITA.

 

RESEARCH NEVER END

Cobalah berorientasi pada proses dimana skripsi meliputi proses pencarian ide, pengembangan ide dan tentunya adalah bimbingan dosen(maksudnya jangan nyepeleiin klo TA dapat dikerjain dengan cepat)

  • Buatlah jadwal bimbingan dengan dosen. Dan berikan jadwal rasional misalnya seminggu 1x.
  • Buatlah proyek skripsi layaknya proyek ’profesional’ dengan selang waktu dan prioritas yang jelas.

 

SKRIPSI MEREPRESENTASIKAN DAYA ANALISIS KITA, MINAT & DIRI KITA.

Adalah kesempatan setiap orang untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Kalau kita sudah menuangkan separuh hidup kita demi skripsi yang baik, atau dalam bahasa sederhana demi kelulusan kenapa kita biarkan skripsi kita cuman menumpuk di ruang tamu atau pajangan ditempat buku.

Gunakan skripsi itu untuk apply beasiswa, meraih posisi, ’menjual’ diri dan berbagai kesempatan lain yang bisa jauh lebih bermamfaat.

 

Dan ketika ia menyukai apa yang ia kerjakan dan menemukan bahwa bidang yang ia kerjakan akan sangat cemerlang. Saat itulah ia sudah dapat dikatakan seorang pemenang. Dan dengan mental kemenangan itulah kita meraih keberhasilan selanjutnya.

 

SUMMARY

Faktor pembeda antara mahasiswa dan tidak adalah pengerjaan tugas akhir, dimana sang mahasiswa harus mengatur hidupnya sendiri, menjalani, dan bertanggung jawab dengan program yang ia buat.

Menulis dan terus menulis sambil BELAJAR & TERUS BELAJAR, UNTUK MENGEJAR IMPIAN2.

 

1 Comment »


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a comment